Panduan Pengiriman J&T Resi Otomatis Jakmall<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-7480"> <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

Panduan Pengiriman J&T Resi Otomatis Jakmall

Resi Otomatis Jakmall – Membahas mengenai dunia bisnis online tentunya bukan hanya berbicara mengenai cara promosi dan seperangkatnya. Lebih dari itu, kita juga membicarakan mengenai ekspedisi atau pengiriman.

Kemajuan teknologi tidak hanya mengakibatkan perubahan pada strategi marketing bisnis online.  Akan tetapi juga sedikit banyak menjadi sebab perubahan pada proses pengiriman.

Sebut saja resi pengiriman

Resi pengiriman merupakan sebuah bukti pengiriman yang dikeluarkan oleh jasa ekspedisi yang digunakan. Resi pengiriman biasanya terdiri dari gabungan antara huruf dan angka. Selain terdapat nomor resi, resi pengiriman juga mengandung informasi pengiriman lainya seperti: nama pengirim, nama penerima, alamat pengirim, alamat tujuan, tanggal pengirim, isi paket, biaya ongkir dan lainya.

Berbicara mengenai resi pengiriman, tentunya juga tidak bisa dilepaskan dari marketplace atau media jualan online. Marketplace yang sistem kerjanya begitu simple, yakni tidak perlu mempertemukan antara penjual dan pembeli secara langsung, sudah sepantasnya berhubungan erat dengan dunia pengiriman.

Maka dari itu, marketplace bekerja sama dengan banyak jasa pengiriman yang khususnya ada di Indonesia. Resi pengiriman yang tadinya hanya bersifat manual, ketika kita menerima pesanan harus memasukan nomor resi ke marketplace secara manual, saat ini hal tersebut tidak perlu lagi dilakukan.

Adanya program gratis ongkir yang diberikan oleh setiap marketplace, membuat perubahan atau inovasi khususnya diresi pengiriman. Saat ini resi pengiriman tidak hanya manual, tetapi juga sudah ada yang otomatis.

Resi otomatis Jakmall sementara tersedia dengan jasa pengiriman J&T. Resi otomatis mendukung untuk program gratis ongkir di Berbagai marketplace. Program tersebut memang hanya bisa dijalankan dengan menggunakan resi otomatis, yang mana biaya ongkir sudah secara otomatis dibayar oleh marketplace terkait..

Kita sebagai penjual tinggal mencetak resi otomatis tersebut, kemudian disertakan dengan produk yang akan dikirim, dan diserahkan ke kantor ekspedisi terkait.

Baca Juga : Supplier Resi Otomatis : Solusi Gratis Ongkir di Marketplace

Jakmall

Sebelum membahasa lebih jauh mengenai resi otomatis jakmall, mungkin lebih baiknya terlebih dahulu kita pelajari tentang sistem kerja dari situs jualan online Jakmall.

Jakmall merupakan sebuah situs jual beli online yang menyediakan ribuan produk dengan kualitas terbaik dengan harga bersahabat. Jakmall tidak serta-merta hanya menjual produknya kepada para konsumen, Jakmall juga membuka pendaftaran mitra afiliasi.

Mitra afiliasi itu sejenis bisnis dropship. Jadi, Jakmall menyediakan ribuan produk yang bisa dengan mudah dapat dijual oleh para mitranya di marketplace lain seperti Shopee, Tokopedia dll.

Berbeda dengan bisnis dropship lainya, Jakmall berusaha membawa image bisnis dropship ke level lebih tinggi, yakni dengan menawarkan berbagai kelebihan. Selain produk berkualitas dengan harga yang terjangkau, Jakmall juga memfasilitasi resi otomatis dari marketplace lainya.

Jadi yang dimaksud dengan resi otomatis Jakmall itu bukan resi otomatis yang dihasilkan dari situs Jakmall itu sendiri, melainkan resi otomatis dari marketplace lain.

Jakmall hanya memfasilitasi penggunaan resi otomatis tersebut untuk mengirimkan produk yang dibeli dari situs jakmall.

Kebanyakan dari mitranya memasarkan produk di marketplace seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Lazada dan lainya. Nah dari setiap marketplace tersebut menyediakan program gratis ongkir. Sedangakan bagi penjual yang ingin mengikuti program tersebut, diharuskan untuk menerima pengiriman menggunakan resi otomatis.

Oleh karena itu, fasilitas resi otomatis Jakmall dapat mendukung program tersebut. Mitra Jakmall dapat mengikuti program gratis ongkir dan mendpatkan resi otomatis dari setiap marketplace, kemudian resi tersebut dimasukan ke sistem Jakmall untuk segera diproses.

Lalu, bagaimana cara memasukan resi otomatis dari marketplace ke situs Jakmall?

Fitur Resi Otomatis Jakmall

jakmall.com

1.Langkah pertama adalah login ke situs Jakmall.com dengan menggunakan akun member afiliasi yang sudah kita miliki.

2. Tentukan barang yang akan kita beli, sesuai dengan pesanan dari konsumen kita di marketplace lain. Setelah dipilih, tambahkan ke keranjang  dengan cara klik ” beli sekarang”. Selanjutnya klik “checkout”.

3. Pada halaman checkout, klik menu “dropship” sebagai pilihan jenis pengiriman kita. catatan : Resi otomatis dengan fitur J&T hanya berlaku untuk jenis pengiriman dropship memper afiliasi.

help.jakmall.com

4. Langkah selanjutnya adalah mengisi informasi pengiriman. Seperti nama pengirim dan nama penerima, alamat penerima, nomor telepon pengirim dan penerima, seta hal lainya.

5. Pilih jenis pengiriman J&T Exspress, tunggulah sampai muncul kolom untuk input resi. Input atau masukan resi otomatis yang kita dapat dari marketplace tempat kita berjualan. Terakhir klik “simpan”.

help.jakmall.com

6. Langkah yang terakhir adalah menyelesaikan pembayara sesuai dengan biaya yang dibebankan tanpa ada tambahan biaya ongkos kirim. Karena biaya ongkos kirim sudah ditanggung oleh marketplace yang mengeluarkan resi otomatis tersebut.

Catatan : Apabila membutuhkan bantuan atau informasi lebih lanjut terkait resi otomatis Jakmall, kita bisa menghubungi beberapa kontak di bawah ini :

  • Call Center : (021)29 508 708
  • Email : [email protected]
  • Jam Operasional : Buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB. (Hari besar : libur)

Demikianlah pembahasan mengenai panduan pengiriman J&T resi otomatis Jakmall, sangat mudah bukan? tentunya bisa menjadi solusi bisnis dropship kita semua dalam mendapatkan gratis ongkir di masing-masing marketplace yang kita gunakan.

Jika teman-teman di sini jualan dengan sistem dropship, teman-teman perlu memastikan bahwa supplier yang di pilih benar-benar terpercaya. Karena resi otomatis ini menuntut kita untuk melakukan transaksi di luar sistem marketplace.

Jika teman-teman masih bingung mencari supplier resi otomatis yang terpercaya, harga murah dan pengiriman cepat selain situs Jakmall.com. Customcenter.id salah satu supplier yang melayan pembelian menggunakan resi otomatis. Bagi teman-teman yang berminat menjadi salah satu dropshiper di Customcenter.id bisa klik cara menjadi reseller atau klik cara menjadi dropshiper.

BACA JUGA !!!

Resi Otomatis Bukalapak

Resi Otomatis Shopee

Resi Otomatis Lazada

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *