10 Cara Menjadi Star Seller Shopee : Efektif Tingkatkan Penjualan<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-6936"> <span class="mr-star-rating"> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> </span><span class="star-result"> 5/5</span> <span class="count"> (3) </span> </span>

10 Cara Menjadi Star Seller Shopee : Efektif Tingkatkan Penjualan

Cara Menjadi Star Seller Shopee – Shopee bukan lagi sebuah marketplace yang memiliki citra sebagai pendatang baru dalam penyedia jasa penjualan online. Kebanyakan dari pendatang baru, tentunya sedikit memiliki masalah dalam proses penjaringan masyarakat untuk menggunakan jasanya.

Tetapi hebatnya, hal itu tidak berlaku bagi Shopee. Shopee yang merupakan marketplace junior, dibandingkan dengan senior-seniornya seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada dll saat ini malah berhasil menduduki peringkat 1 marketplace dengan pengguna terbesar di Indonesia.

Menurut survey yang telah dilakukan oleh APJII atau Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, dari 171,17 juta penduduk Indonesia yang telah mengenal internet, sebanyak 11,2 % nya menggunakan Shopee. Baru kemudian diikuti oleh Bukalapak dengan 8,4%. Lazada 6,7%, Tokopedia 4,3% dan Traveloka 2,3%.

Melihat kondisi tersebut, bisa disimpulkan bahwa sebagai pendatang baru, Shopee mampu bersaing dan menunjukan bahwa ia mampu dan pantas digunakan sebagai media jualan online yang menguntungkan.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerja keras dalam memberikan berbagai macam program-program yang dianggap menguntungkan baik bagi penjual maupun pembeli.

Program unggulan yang ditawarkan Shopee antara lain seperti gratis ongkir, adanya fitur live chat, serta yang paling terkenal adalah Star Seller Shopee.

Untuk gratis ongkir sendiri merupakan program yang disediakan baik untuk penjual maupun pembeli. Penjual dapat mendaftar gratis ongkir, dan pembeli juga dapat mendapatkan voucher gratis ongkir dalam setiap pembelian.

Adanya fitur live chat juga memudahkan penjual dan pembeli dalam berkomunikasi secara langsung. Fitur ini sangat mendukung bagi anda yang menjual produk “custom”, atau produk yang desainya sesuai request dari pembeli.

Kemudian, bagaimana dengan program yang disebut Star Seller Shopee, apakah anda sudah pernah mendengar program ini sebelumnya? Atau bahkan ada diantara anda yang sudah menjadi bagian dari program ini?.

Bagi yang masih awam, jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini anda akan dibawa untuk mempelajari apa itu star seller, dan bagaimana cara menjadi Star Seller di Shopee.

Apa Itu Star Seller Shopee?

Shopymetic.com

Ketika anda membuka Shopee pernah gak sih mendapati beberapa penjual yang produknya memiliki badge star seller?

Jika pernah mendapati itu, pernahkah terbesit pertaanyaan mengenai fenomena tersebut?

Sebagi seorang penjual yang mempunyai jiwa wirausaha yang tinggi, serta semangat yang menggelora untuk sukses, tentunya terbesit sebuah pertanyaan di dalam hati. Entah itu pertanyaan tentang, “apa sih sebenarnya badge itu?”, “kok bisa yah toko itu memiliki badge seperti itu”, lantas bagaimana sih untuk mendapatkan badge itu di toko saya”?.

Badge atau simbol itulah yang menandakan jika penjual tersebut terdaftar sebagai star seller di Shopee.

Star Seller Shopee adalah sebuah program yang diciptakan khusus untuk memberikan penghargaan kepada para penjual yang sesuai dengan kriteria penilaian. Salah dua kriteria penilaian yang diberikan Shopee adalah berkaitan dengan keaktifan dan pelayanan baik dari penjual dalam melayani pembeli.

Itulah yang menjadi latar belakang program Star Seller diadakan oleh Shopee. Dengan iming-iming menjadi star seller di Shopee dan diprasyarati harus aktif dan memberikan pelayanan yang baik, secara otomatis akan memancing penjual untuk berlomba.

Berlomba dalam hal ini adalah bersaing menjadi toko yang aktif, toko yang memberikan pelayanan terbaik, toko yang ramah serta dapat dipercaya untuk  memperoleh apresiasi tersebut.

Program ini selain bermanfat bagi penjual dan pembeli, secara tidak langsung juga memberikan keuntungan tersendiri kepada pihak Shopee. Dengan tingah laku baik yang dipraktekan oleh para pelapaknya, besar kemungkinan masyarakat akan lebih percaya dan berminat membelanjakan uangnya di Shopee.

Menjadi aktif dan santun dalam pelayanan saja tidak cukup loh untuk menjadi Star Seller Shopee, anda perlu melakukan beberapa cara terbaik. Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu, karena Keruwetan dalam menjalankan cara menjadi star seller di Shopee tidak sebanding dengan keuntungan yang akan anda dapatkan nantinya.

Lalu, apa saja sih keuntungan yang akan didapatkan oleh penjual apabila menjadi star seller di Shopee? Sampai-sampai mereka pada berebut dan mengharapkan keberuntungan itu berpihak padanya?

Keuntungan Mendapat Status Star Seller Shopee

airul.blog

“Kenapa sih harus menjadi star seller Shopee?, bukanya tanpa status itu kita juga tetap bisa laris berjualan di Shopee?”

Itulah pandangan banyak orang yang notabenya masih awam dengan istilah star seller Shopee. Bagi orang-orang yang sudah berpengalaman, tentunya pandangan itu sudah tidak ada lagi dalam otaknya.

Inilah beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan apabila menjadi star seller di Shopee:

Meningkatkan Kredibilitas Penjual di Mata Pembeli

Jangan pernah beranggapan bahwa star seller Shopee hanya sekedar status belaka, hanya sekedar badge untuk hiasan pada tampilan produk. Perlu anda ketahui bahwa dibalik badge tersebut, terdapat banyak sekali keuntungan yang satu persatu akan menghampiri anda.

Satu dari banyaknya keuntungan itu ialah untuk meningkatkan kredibilitas toko di mata pembeli. Mode gencar yang dilakukan oleh Shope dalam memperkenalkan program ini, bukan hanya kepada penjual tetapi kepada pembeli, sangatlah berpengaruh.

Proses memperkenalkan program ini kepada pembeli, menjadikan pembeli lebih gampang membedakan antara toko yang kredibel dan toko yang masih dalam tahap pengembangan.

Pembeli sudah pasti akan menaruh penilaian kredibel terhadap toko yang memiliki badge atau status star seller di produknya.

Adanya badge atau status star seller yang melekat di toko anda, membuat toko anda lebih dipercaya dan dianggap berkualitas baik dimata pembeli.

Bukankah hal itu yang diidam-idamkan oleh seluruh penjual dalam marketplace?

Tanpa harus susah payah meyakinkan konsumen akan kualitas dari toko anda, cukup dengan status star seller, anda sudah berhasil membuat ribuan calon pembeli percaya kepada produk yang anda tawarkan.

Bagaimana? Tambah minat kan pastinya untuk mempelajari cara menjadi star seller di Shopee?

Meningkatkan Omset Penjualan Online

Keuntungan yang satu ini masih erat hubunganya dengan keuntungan yang sebelumnya. Ketika anda memiliki kredibilitas dan kepercayaan dari pembeli, tentunya tidak akan sulit untuk meningkatkan omset.

Secara nalar, semakin orang dipercaya, semakin banyak yang bergaul denganya. Begitu juga dengan toko online, semakin dicap kredibel, maka akan semakin banyak pembeli yang menghampirinya.

Untuk tetap konsisten dalam kenaikan omset, anda harus bekerja keras dalam menjaga dan meningkatkan kredibilitas dari toko anda. Jangan sampai kredibilitas yang sudah ada mendadak hilang hanya karena keteledoran anda dalam melayani pembeli.

Produk Semakin Banyak Dilihat Konsumen

Ternyata bukan hanya akan mendapat kredibilitas saja loh, Shopee juga akan memberikan tempat spesial bagi produk yang memiliki status star seller.

Produk-produk yang memiliki badge star seller Shopee berkesempatan untuk tayang atau tampil di halaman pertama situs maupun aplikasi Shopee.

Apa efek yang akan anda dapatkan dari hal itu?

Secara logika, pembeli dalam sebuah pasar tradisional pastinya akan melihat penjual yang ada didepan terlebih dahulu, karena memang posisinya yang pertama dilewati pembeli. Begitu juga dalam sebuah pasar online, produk-produk yang tayang di halaman pertama sudah secara otomatis akan dilihat terlebih dahulu oleh calon pembeli.

Apakah anda tidak tertarik dengan penawaran seperti itu?

Saya jamin, dengan mempelajari cara menjadi star seller di Shopee dalam rangka mendapatkan status sebagai star seller, akan sangat menguntungkan anda dari berbagai aspek.

Meningkatkan Brand Awareness Konsumen

Keuntungan selanjutnya yang akan anda dapatkan ketika memiliki status star seller Shopee adalah promosi toko tanpa bayar.

Anda dan saya pastinya tau bahwa selain program free ongkir, live chat dan star seller, Shopee juga menyediakan program berupa fitur pengiklanan.

Fitur iklan ini berfungsi untuk mempromosikan dan mempublikasikan baik toko maupun produk anda secara berbayar.

Dengan anda terdaftar sebagai star seller di Shopee, anda tidak perlu lagi pasang iklan untuk mempromosikan toko. Toko anda secara otomatis akan dikenal banyak orang, ketika muncul di halaman pertama sebagai star seller Shopee.

Selain mampu membuat toko anda semakin dikenal, hal itu juga sedikit banyak membuat anda berhemat karena tidak perlu membayar biaya iklan.

Menambah Kepercayan diri Penjual

Memiliki status Star Seller mampu memberikan energi positif kepada anda. Anda akan lebih percaya diri untuk melakukan inovasi dan gebragan-gebragan terbaru dalam bisnis.

Inovasi tersebut bisa berupa penambahan varian produk, penambahan jenis layanan, serta berkemungkinan juga untuk mengembangkan sayap bisnisya ke sektor yang lain.

Dapatkanlah kepercayaan diri itu dengan menjadi salah satu star seller di Shopee.

Kriteria Toko untuk Menjadi Star Seller

Menjadi star seller Shopee bukan sekedar membalikan telapak tangan dari yang tadinya tengkurap menjadi terlentang. Banyak Aturan dan ketentuan yang harus ditaati oleh toko yang berminat mengikuti program tersebut.

Berikut beberapa aturan dan kriteria toko yang bisa menjadi star seller Shopee (ketentuan berlaku sejak tahun 2018, diambil langsung dari situs resmi Shopee)

Memiliki KTP Terdaftar

Penjual yang telah memiliki KTP yang terdaftar dan disetujui oleh pihak Shopee. Bagi anda yang belum memiliki KTP untuk didaftarkan, anda bisa menggunakan KTP orang tua atau KTP saudara. Segera daftarkan KTP anda untuk bisa mengikuti program Star Seller.

Presentase Chat dibalas >=80%

Toko harus memiliki presentase chat dibalas paling tidak minimal 80% dari 100%. Apabila toko anda belum mencapai batas yang telah ditentukan, maka toko anda belum bisa menjadi star seller Shopee.

Bagi toko yang belum mencapai batasan itu, perbaikilah tingkat respon anda terhadap pembeli. Bagi anda yang sudah mencapai batasan itu, pertahankan bahkan tingkatkan jika itu dianggap perlu.

Toko Memiliki Penilaian >=4,5

Penilaian toko bisa anda dapatkan dari proses penjualan. Setiap pembeli yang telah selesai melakukan proses transaksi dengan toko anda, akan diberi kesempatan untuk memberikan penilaian terhadap toko anda.

Berhubung penilaian tersebut tergantung dari pembeli, usahakanlah untuk memberikan kepuasan dan pelayanan yang maksimal kepada pembeli.

Ada beberapa kategori yang bisa menjadi bahan penilaian pembeli. Mulai dari respon, waktu pengiriman, serta kualitas produk.

Presentase Produk Pre-Order <=20%

Yang dimaksud dengan produk pre order adalah sebuah produk yang dalam proses pengemasanya membutuhkan waktu lebih dari waktu yang ditentukan Shopee. Lebih singkatnya dapat diartikan sebagai produk yang untuk mendapatkanya harus pesan terlebih dahulu jauh-jauh hari.

Untuk menandai produk yang butuh waktu lama dalam pengemasan, anda bisa mengaktifkan pre order pada produk tersebut. Hal itu juga bisa digunakan untuk mengantisipasi pembatalan pesanan dari konsumen yang diakibatkan keterlambatan dalam proses pengemasan.

Bagi anda yang berkeinginan menjadi star seller Shopee, usahakan kuantitas produk pre ordernya tidak melebihi 20% dari batas yang telah ditentukan.

Toko Tidak Memiliki Poin Pinalti

Jumlah poin pinalti juga menjadi syarat dan ketentuan dalam pemilihan star seller Shopee. Shopee hanya membatasi batas minimum poin pinalti sebanyak 0 poin. Jadi, apabila toko anda memiliki poin pinalti, tidak diperkenankan untuk menjadi star seller Shopee.

Poin pinalti diberikan oleh Shopee kepada penjual yang perfoma tokonya kurang baik. Dengan memberikan poin pinalti tersebut, Shopee berharap pelapak yang termaksud dapat memperbaiki dan merubah kinerjanya yang kurang baik itu.

Adapun beberapa hal yang terindikasi dapat menerima poin pinalti dari Shopee:

  1. Berkaitan dengan masalah pesanan, seperti halnya pesanan tidak selesai, pesanan terlambat dikirimkan dll.
  2. Pelanggaran dalam produk, seperti menjual produk yan dilarang, mengunggah produk imitasi, Spam, mengunggah produk yang sudah pernah diunggah sebelumnya dll.
  3. Penyalahgunaan voucher gratis ongkir yang telah di sediakan.
  4. Penyalah gunan fitur chat, seperti memberikan pesan tidak sopan, berkata kasar dll.

Minimal Transaksi Berhasil 100 Pesanan

Hanya toko yang memiliki total transaksi berhasil lebih dari 100 pesanan yang bisa terdaftar menjadi star seller Shopee.

Telah melayani 25 Pembelian Berbeda

Shopee memberikan syarat kepada toko yang ingin terdaftar sebagai star seller Shope, yakni telah melayani 25 pembeli yang berbeda pada bulan sebelum ditetapkan sebagai star seller Shopee.

Toko Tidak Terindikasi Kecurangan

Kecurangan yang dimaksud dalam hal ini adalah seperti riwayat pesanan yang tidak wajar, kejanggalan-kejanggalan yang ada pada aktivitas akun, serta penyalahgunaan program Shopee untuk kepentingan pribadi.

Bagaimana, sekarang sudah mengetahui kan mengenai kriteri dan syarat sebuah toko untuk menjadi star seller di Shopee?

Sekarang waktunya untuk mempelajari cara menjadi star seller di Shopee guna meningkatkan penjualan toko anda.

Cara Menjadi Star Seller Shopee

infoperbankan.com

Setelah anda mengetahui keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan ketika menyandang status star seller Shopee, apakah niat anda masih segitu-segitu saja untuk sukses?. Seharusnya sudah semakin bertambah.

Semangatnya juga seharusnya semakin menggebu-nggebu seiring dengan ketentuan dan syarat yang pastinya mudah untuk anda lengkapi.

Baiklah, berhubung niat anda sudah bulat, dan semangat anda juga sudah menggelora untuk mempelajari cara menjadi star seller Shopee. Berikut beberapa tips atau cara menjadi star seller Shopee yang sangat penting untuk dipelajari.

1. Pahami dan Ikuti Ketentuan Star Seller Shopee

Inilah alasan kenapa sebelum saya menyuguhkan penjelasan utamanya, saya menyajikan terlebih dahulu materi tentang syarat dan ketentuan menjadi star seller di Shopee. Karena bayak orang yang hanya berkeinginan untuk menjadi star seller, tetapi tidak diiringi dengan usaha untuk melengkapi syarat-syarat yang ditetapkan. Alhasil, harapan dan keinginan itu hanya sebatas isapan jempol tanpa adanya keberlanjutan.

Pahamilah dan ikutilah ketentuan yang sudah saya sebutkan di atas sebagai langkah awal untuk menjadi star seller di Shopee. Hindarilah hal yang sekiranya menjadi larangan kebijakan Shopee.

2. Kenali Produk dengan Baik

Cara menjadi Star seller di Shopee yang selanjutnya adalah dengan mempelajari produk anda dengan baik. Perlu saya utarakan di sini bahwasanya sebagai pelapak pemula di Shopee, anda tidak bisa langsung menjadi star seller.

Anda diharuskan untuk memenuhi persyaratan seperti minimal melakukan transaksi 100 pesanan, melayani pembelian dari 25 orang yang berbeda dan sebagainya. Nah untuk memenuhi syarat itu, dibutuhkan tips dan cara dari awal untuk mendapatkankan pembeli.

Langkah paling awal yang perlu anda lakukan adalah dengan mengenali produk yang akan anda jual. Anda bisa mempelajari deskripsi produk, keunggulan produk, kelemahan, ukuran, berat, serta pangsa pasar dari produk tersebut.

Dengan mengenali produk secara detail, anda tidak akan kesulitan dalam proses upload produk ke Shopee, mengisi deskripsi produk, serta melakukan promosi dengan berbagai gaya bahasa.

3. Buat Nama Toko yang Sesuai

Setelah mengenali produk yang akan dijual, kemudian buatlah nama toko anda. Toko menjadi syarat utama untuk dapat jualan di Shopee. Jadi, apabila anda seorang pemula yang baru mau berjualan di Shopee, buatlah toko terlebih dahulu.

Baca juga : Cara Membuat Toko di Shopee

Tentukan nama toko anda sesuai dengan produk yang anda jual. Misalkan seperti perusahan Custom Center Id. Perusahaan tersebut memberikan nama toko dengan nama “Customcenter.id” dengan alasan karena produk yang dijual kebanyakan berupa produk custom (desain sesuai keinginan konsumen).

Apabila toko anda juga menjual berbagai macam produk yang bisa di custom, anda juga bisa menamainya dengan, misalnya raja custom, pusat custom dll. Pastikan nama tersebut sesuai dengan produk yang anda jual, serta belum digunakan oleh orang lain.

4. Posting Poduk dengan Foto yang Berkualitas

Cara menjadi star seller di Shopee yang selanjutnya adalah berkaitan dengan promosi produk, yakni kondisi foto untuk diupload. Ibarat sebuah cinta yang datang pada pandangan pertama, tampilan foto produk juga harus mampu membuat konsumen jatuh hati pada saat pertama melihatnya.

Bagaimana agar konsumen jatuh hati saat melihat produk anda?

Gunakanlah foto produk yang kualitasnya tinggi. Foto produk dengan kualitas tinggi akan sedikit banyak memberikan citra mewah dan elegan pada sebuah produk. Tampilan mewah pada foto produk dapat menjadi senjata untuk meyakinkan konsumen ketika harga yang anda berikan relatif mahal.

Penempatan posisi produk dalam foto juga punya pengaruh. Usahakan hanya dengan satu atau 2 foto saja, anda sudah bisa membuat konsumen memahami dengan jelas kondisi produk.

5. Gunakan Kalimat Promosi yang Menarik

Cara ini mungkin terlihat klasik dan sudah sering dipaparkan, akan tetapi cukup efektif menarik perhatian konsumen. Meskipun dibilang klasik, namun tidak selalu mudah untuk dijalankan.

Kalimat menarik tidak selalu diisi dengan tulisan indah dan rayuan, perlu juga ditambahkan deskripsi produk dan keunggulan produk yang dijual.

Malah terkadang, orang tidak terlalu suka untuk membaca kalimat promosi yang berisi rayuan dan janji-janji. Konsumen lebih menyukai promosi yang di dalamnya terdapat deskripsi serta kelebihan dan kekurangan produk.

Deskripsi produk disinyalir lebih efektif dalam menciptakan kepercayaan dihati konsumen dalam menentukan pilihan pembelian.

6. Siapkan Anggaran Iklan

Apabila dalam bahasan keuntungan menjadi star seller di Shopee salah satunya disebutkan bahwa anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk iklan, itu benar. Akan tetapi, sebelum anda menjadi star seller, anda tetap memerlukan anggaran untuk pasang iklan di Shopee supaya toko dan produk anda lebih cepat dikenal.

Ada 2 jenis pasang iklan di Shopee, yakni gratis dan berbayar. Meskipun ada pilihan untuk pasang iklan yang gratis, tetap saja saya merekomendasikan untuk menggunakan yang berbayar. Melihat dari segi jangkauan pemirsa dan keefektifanya, lebih baik menggunakan yang berbayar dari pada yang gratis.

Ketika anda menggunakan iklan berbayar, anda akan cepat meraih kepopularitasan di Shopee. Hal itu akan mempercepat tercapinya tujuan menjadi star seller di Shopee.

Baca Juga : Cara Pasang Iklan di Shopee

7. Harga Bersaing dengan Produk Sejenis

Masalah harga memang sudah menjadi kebijakan masing-masing toko. Setiap toko tentunya punya tolak ukur dan pertimbangan sendiri dalam menentukan besaran nominal harga. Penentuan harga bisa berdasar pada biaya yang dikeluarkan oleh toko tersebut untuk mengadakan produk itu.

Apabila anda seorang reseller, penentuan harga bisa juga berdasarkan harga produk yang anda beli dari suplier. Tentunya anda akan memasang harga di atas harga produk dari suplier supaya mendapatkan keuntungan.

Sekarang problemnya adalah, seberapa pantas dan tepatkan harga yang anda tentukan diatas harga dari suplier tersebut. Jika anda bingung dan khawatir dalam menentukan harga, kalau-kalau kerendahan atau kemahalan, anda bisa survey terlebih dahulu.

Survey bisa anda lakukan dengan cara mencari produk sejenis di Shopee, lihatlah harga-harga produk sejenis dari para pesaing. Misalnya anda akan menjual produk sovenir jam kayu, anda bisa menuliskan ” jam kayu” pada mesin pencarian Shopee untuk melihat produk dari pesaing.

Setelah anda mengetahui harga-harga dari setiap pesaing, sekarang tinggal anda menentukan harga jual yang pas.

Apabila dalam penentuan harga tidak bisa menyamai atau lebih rendah dari harga yang ditetapkan oleh pesaing, anda bisa mengakalinya dengan tetap memasang harga lebih tinggi tetapi memberikan nilai lebih.

Contohnya seperti menambahkan kalimat deskripsi yang menarik, mendesain foto produk agar terlihat lebih meyakinkan, menampilkan keunggulan produk dll.

8. Naikan Produk Secara Rutin

Shopee telah menyediakan fitur untuk menaikan produk anda secara gratis. Meskipun gratis, cara ini diyakini mampu membantu produk anda untuk tetap berada diurutan teratas pencarian dan tampil di halaman rekomendasi Shopee.

Sayangnya, anda hanya diberikan kesempatan menaikan 5 jenis produk saja setiap periodenya. Oleh karena itu, pilihlah 5 produk anda yang memang benar-benar banyak peminatnya.

9. Hindari Masalah dalam Pengiriman

Kebanyakan pelapak tersandung masalah dalam proses pengiriman berupa keterlambatan pengiriman. Masalah ini bukanlah hal yang dapat ditoleransi. Apabila presentasi keterlambatan mencapai 5% saja, akan sangat sulit mendapatkan kesempatan menjadi star seller Shopee.

Hal itu juga berlaku bukan hanya sebelum menjadi star seller, saat anda sudah menjadi star seller tetapi sering melakukan keterlambatan, maka Shopee bisa saja mencabut status star seller tersebut.

Oleh karena itu, menghindari masalah dalam pengiriman merupakan salah satu cara menjadi star seller di Shopee.

10. Mendominasi Pencarian

Mendominasi pencarian merupakan cara menjadi star seller Shopee yang sangat efektif. Bayangkan jika setiap orang yang mencari produk dengan mesin pencarian Shopee selalu melihat produk anda dibagian paling atas. Bukankah itu sangat berpeluang menimbul penjualan?

Selain menaikan produk, menggunakan keyword atau kata kunci yang pas dalam judul produk juga menjadi cara yang jitu untuk mendominasi pencarian.

Anda bisa menemukan keyword yang pas untuk produk anda dengan menggunakan Google pencarian. Ketikan saja nama produk anda di google, maka google akan memberikan rekomendasi keyword pencarian yang terletak di bagian paling bawah.

Demikianlah pembahasan mengenai cara menjadi star seller Shopee. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi rekan-rekan semua.

Jangan lupa untuk segera mempraktekanya. Semakin cepat anda bertindak, akan semakin cepat tujuan anda tercapai.

BACA JUGA !!!

Ketentuan Gratis Ongkir Shopee

Cara Jualan di Shopee untuk Pemula

Cara Dropship di Shopee/ Bukalapak/ Tokopedia

Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *