Tutorial Lengkap Cara Mengikuti Promo Shopee<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-7367"> <span class="mr-star-rating"> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star-o mr-star-empty"></i> </span><span class="star-result"> 4/5</span> <span class="count"> (1) </span> </span>

Tutorial Lengkap Cara Mengikuti Promo Shopee

Cara mengikuti promo shopee seperti apa sih? apakah kita harus mendaftar terlebih dahulu? atau bagaimana?

Iya, untuk dapat mengikuti promo Shopee, kita harus mendaftar terlebih dahulu melalui seller center Shopee.

Apakah setiap penjual di Shopee wajib untuk mengikuti promo-promo yang disediakan oleh Shopee?

Perlu diketahui bahwasanya mengikuti promo di Shopee bukanlah hal yang wajib bagi setiap pelapak. Akan tetapi mengingat persaingan yang sangat ketat dan kebutuhan pelanggan akan adanya promo begitu besar menjadikan pemberian promo sifatnya agak wajib.

Jika kita melontarkan satu pertanyaan yang berbunyi ” Anda lebih suka belanja yang tidak ada promo atau yang ada promonya?” kepada 10 orang, bisakah anda menebak jawabnya dari 10 orang tersebut?

Pastinya dengan mudah anda akan menebak 10 dari 10 orang itu semuanya akan lebih suka belanja jika diberikan promo.

Walaupun mungkin tetap saja ada sedikit orang yang lebih senang jika belanja tanpa promo, sebut saja orang kaya, anggota DPR, konglomerat yang notabenya akan merasa malu jika belanja dengan memanfaatkan promo. Akan tetapi presentase dari orang yang suka belanja dengan adanya promo dengan tanpa promo bisa dikatakan 10:1.

Terlebih ketika kita jualan online di marketplace seperti Shopee dan kawan-kawanya, dimana hasil dari penelitian menyebutkan bahwa konsumen yang belanja di marketplace adalah dia yang menginginkan harga murah dengan barang berkualitas.

Dengan demikian, persaingan pasar akan berpihak kepada penjual yang menawarkan promo potongan harga dan sejenisnya.

Bagaimana, sangat penting bukan untuk memberikan promo kepada para calon pembeli?

Yuk kita sama-sama mencanangkan untuk memberikan promo harga kepada mereka.

lalu, bagaimana cara mengikuti promo Shopee untuk dapat memberikan promo-promo menarik kepada pelanggan?

Yuk simak penjelasan berikut ini:

Promo Shopee

portal.bilionairestore.co.id

Shopee bisa dikatakan sebagai marketplace dengan segudang promo yang ada. Dari mulai promo gratis ongkir, potongan harga sampai dengan promo casback.

Bisa dikatakan bahwa Shopee sangat mengetahui kebiasaan masyarakat Indonesia yang kecanduan akan promo-promo menarik. Sehingga tidak heran jika akhir-akhir ini Shopee disebut sebagai marketplace paling populer di Indonesia.

Promo-promo yang diberikan oleh Shopee tentunya tidak dengan sendirinya dapat kita gunakan selaku penjual. Kita diharuskan untuk mendaftar atau barusaha untuk mendapatkanya.

Perlu anda ketahui juga bahwasanya selain promo Shopee, ada juga yang namanya promo toko. Namun pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas mengenai promo Shopee, yakni tentang bagaimana cara mengikuti promo di Shopee

Sebelum mempelajari cara mengikuti promo Shopee, perlu kita ketahui juga tentang keuntungan-keuntungan yang akan kita dapatkan ketika terdaftar dalam promo Shopee.

Apa saja keuntungan yang akan kita dapat?

  1. Toko dan produk kita akan lebih mudah dilihat oleh pembeli
  2. Toko dan produk kita akan menjangkau pemirsa lebih luas
  3. Klik di produk kita juga akan semakin banyak
  4. Dapat meningkatkan penjualan
  5. Serta mendapatkan lebih banyak exposure

Bagaimana, sangat menarik bukan manfaat yang akan kita dapatkan ketika kita memberikan promo kepada pelanggan?

Shopee sendiri selalu memberikan promo yang berbeda disetiap periodenya. Oleh karena itu, untuk melihat perubahan yang terjadi dalam promo-promo Shopee, seringlah membuka seller center Shopee. Dengan melihat di Seller Center Shopee, kita juga bisa menentukan promo yang relevan dan promo yang akan datang.

Mau ikutan menjadi star seller di Shopee supaya penjualan meningkat? yuk

baca juga Cara Mudah Menjadi Star Seller Shopee

Cara Mengikuti Promo Shopee

seller.shopee.co.id

Untuk dapat mengikuti promo di Shopee, anda tidak perlu mengeluarkan biaya dan tenaga yang berarti. Cukup dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini anda sudah bisa menggunakan promo promo menarik yang telah disediakan oleh Shopee.

Login ke Seller Center

Cara mengikuti promo Shopee yang pertama harus anda lakukan adalah dengan masuk atau login ke situs Seller Center Shopee.

Klik di sini untuk Login.

Ketika akan login ke Seller Center, kita diharuskan menyertakan alamat email/nomor telepon serta sandi dari akun Shopee kita.

Kunjungi menu promosi saya

Setelah berhasil login ke Seller Center, langkah selanjutnya adlah dengan mengunjungi menu promosi saya. klik menu tersebut untuk nantinya melangkah ke tahap selanjutnya.

Klik “Promo Shopee”

Baiklah karena kita di sini belajar mengenai cara mengikuti promo Shopee, maka pada tahap ini kita memilih membuka “promo Shopee”. Perlu kita ketahui bersama bahwa, pada tahap ini kita diberi beberapa pilihan seperti iklanku, promo toko, promo Shopee, flash sale, voucher toko saya, serta produk pilihan toko.

Pilih “Promo Akan Datang”

Ada setidaknya 3 pilihan dalam halaman promo Shopee, pertama promo yang akan datang, selanjutnya promo sedang berjalan, dan yang terakhir adalah promo sudah berakhir. Dengan dihadapkan oleh 3 pilihan tersebut, kita pilih saja yang “promo akan datang”.

Ketika Shopee merencanakan akan meluncurkan promo, maka promo tersebut akan muncul di menu promo akan datang. Apabila memang belum masuk periode promo, maka pada menu tersebut tidak terlihat adanya promo.

Nominasikan produk

Ketika sudah menentukan promo mana yang akan diikuti, langkah selanjutnya adalah menominasikan produk sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tunggu Persetujuan Shopee

Shopee akan melihat dan mereview permintaan anda untuk mengikuti promo yang ada. Tunggulah beberapa saat sampai Shopee memberikan persetujuan atas permintaan anda untuk mengikuti promo.

Setelah persetujuan kita dapatkan, mulai saat itu kita sudah berstatus mengikuti promo di Shopee.

Tambahan Berita

  • Pada saat proses nominasi, kita masih bisa menghapus atau merubah produk yang kita ajukan, akan tetapi keleluasaan dalam menghapus dan mengganti produk tidak bisa kita lakukan ketika sudah pada proses riview.
  • Apabila produk yang kita nominasikan ditotak, kita bisa menghapus dan mengubahnya.
  • Status nominasi produk dapat kita lihat pada akhir periode pemeriksaan. Jika nominasi produk di setujui, maka statusnya akan berubah menjadi “ok”
  • Produk yang sudah di daftarkan, dapat kita lihat di halaman promo Shopee maupun halaman utama Shopee. Tergantung dari jenis promo yang kita ikuti.
  • Nominasi produk tidak bisa kita lakukan ketika promo tersebut sudah dimulai, akan tetapi kita bisa menominasikan produk kembali ketika ada promo yang akan datang
  • Hanya produk yang menerima persetujuan dari Shopee yang akan ditampilkan pada “promo Shopee yang sedang berjalan”
  • Keputusan yang dibuat oleh pihak Shopee sudah tidak bisa diganggu gugat oleh pihak manapun.

Aakah artikel cara mengikuti promo Shopee ini dapat sedikit memberikan pencerahan kepada kita semua?

Sebagai penulis, saya sangat berharap bahwasanya tulisan saya ini dapat membantu kebuntuan dari pengetahuan pembaca. Dan akan sangat menjadi penghargaan kepada saya apabila isi dari tulisan ini dapat bermanfaat bagi pembaca yang budiman.

Oleh karena itu, segera praktekan dan realisasikan tutorial tentang cara mengikuti promo Shopee.

BACA JUGA !!!

Cara Mencairkan Dana di Shopee

Ketentuan Gratis Ongkir Shopee

Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *