Tutorial Cara Mencairkan Dana dari Shopee<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-7108"> <span class="mr-star-rating"> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> </span><span class="star-result"> 4.75/5</span> <span class="count"> (4) </span> </span>

Tutorial Cara Mencairkan Dana dari Shopee

Cara Mencairkan Dana dari Shopee – Ketika berbicara mengenai bisnis online, tentunya bukan hanya membahas mengenai membuat toko online dan melakukan promosi secara online saja. Berbicara tentang bisnis online juga perlu menyinggung masalah keuangan ataupun pembayaran.

Pembayaran merupakan sebuah hal yang primer dalam sebuah bisnis, baik itu bisnis online maupun offline. Karena memang tujuan utama dalam menjalankan bisnis yakni untuk mendapatkan uang dari hasil penjualan produk.

Dalam sebuah bisnis online, untuk bisa sampai pada tahap mendapatkan uang, anda harus melewati beberapa tahapan, mulai dari membuat toko online, promosi, transaksi, sampai pembayaran.

Yang namanya bisnis online, dalam hal pembayaranya juga tentunya dilakukan secara online. Jika anda berjualan di Shopee, pembayaran bisa menggunakan ATM, Shopee pay dll.

Berbicara tentang Shopee, Berarti berbicara mengenai sistem kerja marketplace. Shopee merupakan sebuah media yang menjadi perantara antara penjual dan pembeli. Shopee dan marketplace lainya menjadi solusi untuk mengatasi penipuan dalam proses jual beli online.

Banyaknya penipuan yang terjadi, seperti contoh pembeli sudah transfer uang, tetapi penjual tidak kunjung mengirimkan produknya. Permasalahan itulah yang menjadi salah satu latar belakang terciptanya marketplace seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia dll.

Dengan adanya Shopee dan kawan-kawanya, pembeli tidak perlu khawatir lagi ketika ingin melakukan pembelian online. Shopee menjamin bahwa ketika anda melakukan transaksi jual beli online di Shopee tidak akan terkena penipuan dalam bentuk apapun. Sebab uang yang ditransfer oleh pembeli, tidak akan langsung diterima oleh penjual, melainkan akan ditahan terlebih dahulu oleh Shopee sebagai media perantara.

Shopee akan mengirimkan uang kepada penjual ketika produk telah sampai ketangan pembeli. Nah sebagai penjual, tentunya anda diharuskan memiliki rekening bank untuk bisa mencairkan uang yang telah di kirimkan oleh Shopee melalui fitur Shopee pay.

Apakah anda sudah mengetahui bagaimana sistem pembayaran di Shopee? dan bagaimana cara mencairkan dana dari Shopee?

Yuk pelajari bersama.

Baca Juga !!!

Cara Iklan di Shopee untuk Tingkatkan Penjualan

Sistem pembayaran Seller di Shopee

resellerdropship.com

Sebelum melakukan penjualan, alangkah baiknya jika anda mengetahui sistem pembayaran seller di Shopee.

Bagi seorang pembeli, mereka bisa langsung melakukan pembayaran setelah selesai melakukan pesanan. Pada saat pembeli menyelesaikan pesanan, Shopee akan secara otomatis memberikan notifikasi kepada pembeli untuk segera melakukan pembayaran. Notifikasi tersebut disertai dengan kode pembayaran yang harus pembeli cantumkan pada saat melakukan pembayaran.

Pembeli bisa memilih sendiri metode pembayaran yang akan digunakan, seperti melakukan pembayaran dengan jasa rekening bank, seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri dll, Shopee pay, Shopee leter atau yang lainya.

Setelah pembeli melakukan pembayaran, status pesanan pembeli berubah dari yang tadinya belum dibayar, menjadi dikemas. Akan tetapi, meskipun pembeli sudah melakukan pembayaran, tetap saja uang yang dikirimkan oleh pembeli tidak akan langsung masuk ke rekening anda. Uang dari pembeli tersebut akan ditampung terlebih dahulu oleh Shopee, sebelum akhirnya diberikan kepada penjual setelah produknya sukses diantarkan.

Uang pembeli yang dikirimkan oleh Shopee kepada anda akan masuk di dompet Shopee atau biasa disebut dengan Shopee pay. Anda perlu melakukan sesuatu untuk dapat mencairkan dana tersebut ke rekening bank anda, supaya bisa dengan mudah diambil secara tunai.

Lalu bagaimana cara mencairkan dana dari Shopee ke rekening bank yang dikehendaki?

Syarat untuk Mencairkan Dana dari Shopee

alvindayu.com

Syarat utama untuk dapat mencairkan dana dari shopee pay ke dompet anda adalah dengan menyediakan rekening bank. Shopee akan mengirimkan uang tersebut ke rekening bank anda. Oleh karena itu, anda perlu memiliki rekening bank untuk dapat mencairkan dana dari Shopee.

Selain harus memiliki rekening bank atau sejenisnya, anda juga diwajibkan untuk melengkapi identitas diri dengan memverifikasi KTP. Cara untuk melakukan verifikasi KTP terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu masuk ke Shopee Pay yang ada di menu saya. Kemudian pilihlah verifikasi KTP/KITAS.

Melakukan verifikasi KTP bukan hanya akan memudahkan anda dalam mencairkan dana dari Shopee pay, tetapi juga dapat meningkatkan batas saldo sampai Rp. 10.000.000.

Untuk proses verifikasi KTP sendiri dibutuhkan waktu maksimal 5 x 24 jam (hari kerja). Apabila verifikasi telah selesai, pihak Shopee akan memberitahukan anda melalui notifikasi. Apabila Shopee menolak verifikasi yang anda lakukan, berkaitan dengan kelengkapan yang anda input, Shopee akan memerintahkan anda untuk melakukan verifikasi ulang.

Jika proses verifikasi KTP sudah berhasil, tahap yang selanjutnya adalah melengkapi data rekening bank yang akan anda gunakan untuk menerima dana dari Shopee.

Untuk melengkapi data rekening, caranya juga sangat mudah. Anda hanya perlu masuk ke menu Shopee, kemudian pilihlah pengaturan yang ada di sudut kanan atas, selanjutnya pilihlah menu rekening bank untuk Shopee pay, pilihlah “tambahkan rekening bank”, kemudian masukan kode OTP yang dikirimkan ke nomor anda, dan yang terakhir masukan nama, data dan nomor rekening bank.

Tunggulah maksimal sampai 2 x 24 jam (hari kerja) sampai rekening bank anda terverifikasi.

Setelah semua persyaratan, dari mulai verifikasi KTP sampai verifikasi Rekening bank telah anda lakukan, langkah selajutnya adalah melakukan penarikan dana dari Shopee pay ke rekening bank.

Cara Mencairkan Dana dari Shopee

myjourney.id

Berikut beberapa langkah dalam proses pencairan dana dari Shopee yang bisa anda lakukan secara mudah, cepat dan tidak memerlukan banyak waktu

Pilih Shopee pay dan pilih menu penarikan

shucanbunshun.com

Langkah pertama dalam cara mencairkan dana dari Shopee adalah dengan masuk ke menu Shopee pay, kemudian pilihlah menu penarikan.

Pilih Rekening Tujuan

shucanbunshun.com

Setelah anda masuk dalam menu penarikan, pilihlah rekening bank yang menjadi tujuan anda dalam penarikan. Kemudian masukan jumlah saldo yang ingin anda cairkan.

Apabila anda ingin mencairkan semua saldo yang anda miliki, anda hanya perlu checklist pilihan “tarik saldo saat ini”

Masukan Pin Shopee Pay Anda

Langkah terakhir dalam cara mencairkan dana di Shopee adalah dengan memasukan pin Shopee pay yang telah anda miliki sebelumnya.

Setelah semua tahapan di atas anda lakukan, saldo Shopee pay anda berhasil dipindahkan atau dicairkan ke rekening bank yang anda kehendaki.

Catatan :

  1. Penarikan dana menggunakan rekening BRI, BCA, BNI, dan Mandiri akan dikenai biaya admin sebesar Rp. 3000.
  2. Apabila jumlah dana yang dicairkan kurang dari Rp. 50.000, tidak dikenai biaya tambahan.
  3. Penarikan dana menggunakan rekening bank selain ke 4 bank di atas (BRI, BCA, BNI, Mandiri) dikenai biaya Rp. 3000 dalam setiap penarikan.

Demikianlah pembahasan mengenai cara mencairkan dana dari Shopee. Mudah-mudahan dengan penjelasan tersebut, mampu membantu masalah anda ketika akan mencairkan dana di Shopee.

Selamat mencoba, semangat dan sukses selalu !!!

BACA JUGA !!!

Cara Daftar Gratis Ongkir di Shopee

Tutorial Cara Membuat Toko di Shopee

Cara Bayar Shopee di Indomart/Alfamart

Cara Menjadi Star Seller di Shopee

 

 

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *