Panduan Cara Membuat Toko Online di Instagram<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-7525"> <span class="mr-star-rating"> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> </span><span class="star-result"> 5/5</span> <span class="count"> (1) </span> </span>

Panduan Cara Membuat Toko Online di Instagram

Cara membuat toko online di Instagram – Dunia bisnis online memang sudah merambah ke banyak sektor media jualan online. Dari yang tadinya marketplace menjadi pusat tempat untuk melakukan praktek jual beli secara online. Sekarang sudah merambah ke Facebook dan Instagram.

Hal tersebut didukung dengan adanya inovasi dari Instagram maupun Facebook yang mendukung terjadinya kegiatan jual beli online di dalamnya. Salah satu inovasi dari Instagram adalah dengan adanya Instagram marketplace dan website yang support dengan Instagram.

Mungkin terdengar agak aneh yah jualan online di Instagram. Instagram seharusnya menjadi tempat untuk interaksi, berbagi momen, serta melihat postingan-postingan akun lain. Ini malah dijadikan sebagai media jualan online hehe.

Tapi memang pada kenyataanya saat ini malah banyak muncul fenomena jualan online di Instagram. Dibilang gak canggih, kenyataanya sekali posting bisa sekalian dikaitkan dengan Facebook dan website. Dibilang gak keren, tapi nyatanya banyak emak-emak dan anak muda yang menggunakan cara seperti ini.

Sifat simple yang ditawarkan Instagram mampu menghipnotis dan menjadi virus jualan online di Instagram. Bagaimana tidak simple, kita hanya tinggal lihat foto, pilih, bayar dan besoknya produk sudah sampai ditangan kita.

Jadi kesimpulanya,gak ada salahnya kita mencoba membuat toko online di Instagram, selagi menguntungkan kenapa tidak?

Cara membuat toko online di Instagram perlu segera kita pelajari untuk melangkah lebih maju guna meraih keuntungan.

Baca Juga !!!

Tips Jualan Online di Instagram

Cara membuat Toko Online di Instagram

alona.co.id

Kunci untuk sukses dimanapun kita berada adalah dengan membuat toko online secara praktis, efektif dan efisien. Artinya, toko online yang kita buat sistemnya mudah diketahui dan dipahami baik oleh pro maupun pemula.

Pembeli akan cenderung malas untuk belanja di platform yang terlalu ribet dan rumit. Selian itu, kita sendiri juga lebih suka jualan dengan platform yang tidak terlalu banyak tahapan dalam memulai jualan.

Toko online di Instagram sangatlah cocok dengan kondisi seperti itu. Kita bisa posting di Instagram, tapi postingan kita bisa otomatis terposting juga di beberapa media sosial lainya yang sudah dikaitkan.

Sangat cocok bagi orang yang malas buat update konten atau posting gambar untuk jualan hehe. Oh iya, semua kegiatan jual beli di Instagram juga dapat dilakukan hanya dengan Hp atau andoid, tidak perlu pakai laptop.

Lalu bagaimana cara Membuat Toko online di Instagram?

Begini caranya kak…

  1. Membuat akun Instagram, Facebook dan Twitter.
  2. Membuat Website jualan dengan menggunakann domain dan hosting sendiri, kemudian Instal WordPress. (dilakukan jika menghendaki postingan tampil juga di website)
  3. Masuklah ke akun Instagram yang sudah dibuat. Kemudian hubungkan akun tersebut dengan akun Facebook dan Twitter yang sebelumnya sudah kita buat.
  4. Cobalah untuk posting di Instagram, jangan lupa untuk klik icon Twitter dan Facebook supaya postingan tersebut juga dapat terupload ke Facebook dan Twitter.

Setelah langkah di atas berhasil dilakukan, dan gambar berhasil di upload ke tiga akun yang anda miliki, yakni facebook, Twitter dan Instagram itu sendiri, maka lakukan cara selanjutnya.

Cara selanjutnya adalah dengan memunculkan postingan di website resmi yang sudah kita buat.

Setelah melewati langkah tersebut, sebenarnya secara tidak langsung kita telah berhasil membuat toko online di Instagram. Foto-foto produk yang telah kita upload menjadi tampilan pertama dalam toko online kita.

Cara Menampilkan Postingan Instagram di Website

webhostmu.com

Menampilkan postingan di Website menjadi lanjutan dari cara membuat toko online di Instagram. Jika sebelumnya kita telah berhasil memposting gambar jualan ke Instagram, saat ini tinggal bagaimana gambar tersebut bisa tampil di Website.

kenapa perlu ditampilkan di website?

Website dapat membantu kita untuk menanamkan kepercayaan dihati konsumen. Hampir bisa dikatakan 90% dari konsumen lebih percaya belanja online di toko yang sudah punya website sendiri.

Meskipun kita sudah membuat toko di Instagram, alangkah baiknya jika didukung dengan website. Toko akan lebih terlihat rapih dan profesional.

Yuk pelajari cara membuat toko di Instagram guna memunculkan status yang kita upload di Instagram supaya muncul di Website.

  1. Instal plugin Instagram pada website yang berbasis wordpress milik kita. Plugin tersebut namanya Instagram feed by smash Ballon. Klik di sini.
  2. Setelah plugin berhasil di Instal, masuklah ke menu pengaturan plugin. Gunakan Acces Token beserta ID akun Instagram milik kita.
  3. Ambillah shortcode guna menampilkan postingan di Instagranm pada kolom display your feed. Kemudian tuliskan [Instagram-feed].
  4. Langkah selanjutnya adalah membuat halaman baru menggunakan menu pages, dan kemudian copy dan paste shortcode tersebut pada kolom penulisan teks. Jangan lupakan juga untuk menyimpan.
  5. Jadikan halaman tersebut menjadi halaman depan atau home page. Caranya yakni dengan masuk ke menu setting->Reading. Pada halaman Reading terdapat pilihan yang bertuliskan “fornt page displays”. Pilihlah yang A Static Page, dan pilihlah opsi halaman yang baru kita buat. Dan untuk opsi Post page, pilihlah halaman lainya.

Setelah semua cara di atas kita lalui, jadilah sudah website jualan yang support dengan akun Instagram.Postingan apa saja yang ada di Instagram kita dapat secara otomatis tampil di website.

Demikianlah panduan cara membuat toko online di Instagram. Selamat mencoba, semoga bermanfaat !!!!

BACA JUGA !!!

Tips Upload Produk ke Instagram

8 Tools untuk Mempercantik Feed Instagram

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *