5 Cara Jualan di Blibli Terbaik dan Terbaru<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-7250"> <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

5 Cara Jualan di Blibli Terbaik dan Terbaru

Cara jualan di Blibli – Tidak bisa dipungkiri bahwa dunia bisnis sudah semakin bertransformasi dari offline menjadi online. Jumlah penjual dan pembeli dalam bisnis online setiap hari semakin meningkat.

Bisnis online bukan hanya merambah pada golongan muda mudi saja, tetapi hampir ke semua kalangan, baik dari anak-anak SMP, SMA, Bapak-bapak, maupun ibu-ibu.

Trasnformasi itu terjadi bukan tanpa sebab.

Bisnis online menawarkan fasilitas-fasilitas yang dapat memudahkan dan membuat proses jual beli semakin efektif dan efisien.

Penjual tidak perlu lagi mengeluarkan modal yang besar untuk membuat lapak atau tempat jualan. Saat ini sudah ada marketplace yang bisa dijadikan sebagai tempat penjual menjajakan daganganya secara online.

Bisnis online juga sangat memungkinkan penjual menjalankan bisnis dengan sistem dropship. Yaitu sistem dimana penjual tidak perlu mengeluarkan uang untuk stok barang.

Pengen jualan online, tapi tidak punya produk ? dropship aja di joindropship.com.

Selain kemudahan yang ditawarkan kepada penjual, bisnis online juga memberikan kemudahan bagi para pembeli.

Dalam bisnis online, pembeli tidak perlu repot-repot pergi ke pasar untuk mencari dan membeli barang yang diinginkan. Mereka cukup mengunjungi marketplace yang di dalamnya terdapat semua jenis barang dari setiap toko milik para penjual.

Sangat menarik bukan? hanya dengan marketplace, penjual dan pembeli sudah bisa melakukan proses jual beli tanpa harus bertemu secara langsung.

Sebagai penjual, kita bisa menggunakan beberapa marketplace yang pastinya populer di masyarakat Indonesia. Marketplace yang populer di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lazada.

Semua marketplace di atas sangat cocok digunakan untuk membantu kita menjalankan bisnis online.

Apabila pada artikel sebelumnya saya membahas mengenai cara jualan online di Shopee, cara jualan online di Bukalapak, cara jualan online di Tokopedia, untuk artikel kali iniĀ  saya akan membahas tentang cara jualan di Lazada.

Sebagai seorang pebisnis online tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan marketplace yang satu ini. Secara umum, Blibli hampir mirip dengan marketplace lainya.

Cara Jualan di Blibli

viralterbaru.com

Jualan online di Blibli tidak sesulit yang anda bayangkan, Blibli sangat memudahkan para merchant (sebutan bagi pelapak di Blibli) dalam proses jualan online. Ada beberapa tahapan yang perlu anda ketahui ketika berjualan menggunakan Blibli.

Berikut beberapa cara jualan di Blibli yang sudah menjadi keharusan untuk diketahui oleh anda.

1. Buka Toko

bukutansi.com

Sama halnya dengan marketplace lain seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Lazada dll, untuk mulai jualan di Blibli anda juga diharuskan untuk membuka toko online terlebih dahulu. Toko online yang dimaksud di sini adalah toko online yang berada di dalam marketplace Blibli.

Toko online bisa dikatakan sebagai wadah tempat bertemunya penjual dan pembeli dalam sebuah marketplace. Sebagai penjual, toko online bisa digunakan sebagai etalase produk.

Bisnis online yang notabenya menjual produk hanya bermodalkan foto saja, tentunya membutuhkan tempat untuk memasang foto-foto dari produk yang akan dijual.

Oleh karena itu, Blibli juga memberlakukan untuk membuka toko ketika anda ingin mulai jualan online di Blibli.

Baca Juga !!!

Cara Membuat Toko di Tokopedia

2. Upload Produk

Seperti yang telah saya singgung di atas, bahwasanya sebagai pelaku bisnis online, apalagi bisnis online dengan sistem dropship, sudah hal pasti foto produk menjadi modal utamanya.

Nah, maka dari itu, hal yang perlu anda lakukan setelah membuka toko di Blibli adalah dengan upload produk. Buka toko saja tidak cukup untuk membuat calon pembeli anda mengetahui tentang produk yang anda jual.

Oleh karena itu, setelah selesai membuka toko, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan mengunggah/upload foto.

Kriteria foto yang baik untuk di upload ke toko online

  1. Backgroud sesuai
  2. Posisi produk dalam foto memungkinkan calon konsumen mengetahui gambaran jelas dari produk tersebut
  3. Gambar berkualitas Bagus. Sehingga tidak terlihat blur ketika di upload ke toko online anda di Blibli
  4. Usahakan menggunakan foto asli, jangan foto hasil editan (realpict). Bagi anda yang baru mulai jualan tentunya belum memiliki realpict produknya, sementara menggunakan foto dari katalog tidak masalah.
  5. Produk terlihat jelas dan tidak menimbulkan banyak persepsi

Baca Juga !!!

Cara Upload Produk di Tokopedia

3. Respon Pesanan

Cara jualan di Blibli setelah melakukan upload produk adalah dengan merespon pesanan yang masuk. Perlu anda ketahui bahwasanya Blibli akan memberikan pemberitahuan kepada anda melalui SMS atau email apabila ada pesanan masuk. Oleh karena itu, usahakan nomor telepon yang anda gunakan di Blibli benar-benar masih aktif. Nomor telepon tersebut nantinya bukan hanya digunakan ketika ada pesanan masuk, tetapi juga dibutuhkan ketika sewaktu-waktu perlu melakukan verifikasi.

Selain nomor telepon, alamat email juga penting, karena itu merupakan salah satu media yang akan digunakan oleh Blibli dalam memberikan informasi apapun. Pastikan alamat email yang anda masukan benar dan login di Hp anda.

4. Pengiriman Barang

Jika anda jualan online di Blibli sebagai dropshiper, masalah pengiriman sudah tidak perlu lagi diperbincangkan. Sebagai seorang dropshiper, anda sudah tidak perlu lagi repot mempersiapkan pengiriman, karena memang untuk pengiriman langsung dihendle oleh suplier.

Anda hanya perlu konfirmasi pesanan ke suplier, sekaligus menyerahkan nomor resi yang harus digunakan pada saat pengiriman pesanan tersebut. Kemudian suplier akan menyiapkan pesanan anda sekalius mengirimkanya kepada konsumen anda.

5. Terima Pembayaran

Uang hasil penjualan tersebut baru akan anda terima setelah barang pesanan sampai ke tangan pembeli. Sebenarnya pembeli sudah melakukan pembayaran seketika dia melakukan pemesanan, akan tetapi, uang pembayaran tersebut ditahan terlebih dahulu oleh sistem Blibli.

Anda baru bisa mencairkan dana penjualan itu setelah pembeli melakukan konfirmasi bahwa produk sudah diterima. Apabila pembeli tidak melakukan konfirmasi pesanan sudah diterima, sedangkan sebenarnya sudah dikirimkan, maka sistem Blibli akan otomatis melakukan konfirmasi pesanan diterima, setelah beberapa hari kemudian.

Bagaimana, sangat mudah kan cara jualan di Blibli? hanya dengan 5 langkah di atas, anda sudah berhasil melakukan penjualan menggunakan aplikasi Blibli.

Sebenarnya apa sih keunggulan dari Blibli?

Blibli menawarkan beberapa keunggulan yang tentunya membuat anda akan merasa tidak salah pilih ketika memutuskan untuk berjualan di Blibli

  1. Keluasan pilihan Kategori
  2. Kemasan gratis
  3. Kemudahan dalam proses
  4. Gratis foto produk
  5. Gratis biaya kirim
  6. Asuransi pengiriman produk
  7. Layanan merchant care
  8. Serta terdepan dalam melakukan inovasi in store

Sangat banyak keuntungkan yang akan anda dapatkan ketika berjualan di Blibli. Tunggu apalagi, yuk segera daftarkan diri anda menjadi salah satu merchant di Blibli.

Demikianlah pembahasan mengenai cara jualan di Blibli. Untuk selanjutnya, kalau memang anda berkeinginan untuk mencoba keberuntungan di Blibli, silahkan praktekan apa yang telah saya jabarkan di atas.

BACA JUGA !!!

Cara Jualan di Bukalapak

Cara Jualan di Lazada

Cara Jualan di Shopee

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *