Cara Iklan di Shopee Guna Meningkatkan Trafik Pengunjung<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-6555"> <span class="mr-star-rating"> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> <i class="fa fa-star mr-star-full"></i> </span><span class="star-result"> 5/5</span> <span class="count"> (1) </span> </span>

Cara Iklan di Shopee Guna Meningkatkan Trafik Pengunjung

Cara Iklan di Shopee – Tidak bisa dipungkiri bahwa dunia bisnis sudah semakin bertransformasi dari offline menjadi online. Jumlah penjual dan pembeli dalam bisnis online setiap hari semakin meningkat.

Bisnis online bukan hanya merambah pada golongan muda mudi saja, tetapi hampir ke semua kalangan, baik dari anak-anak SMP, SMA, Bapak-bapak, maupun ibu-ibu.

Trasnformasi itu terjadi bukan tanpa sebab.

Bisnis online menawarkan fasilitas-fasilitas yang dapat memudahkan dan membuat proses jual beli semakin efektif dan efisien.

Penjual tidak perlu lagi mengeluarkan modal yang besar untuk membuat lapak atau tempat jualan. Saat ini sudah ada marketplace yang bisa dijadikan sebagai tempat penjual menjajakan daganganya secara online.

Bisnis online juga sangat memungkinkan penjual menjalankan bisnis dengan sistem dropship. Yaitu sistem dimana penjual tidak perlu mengeluarkan uang untuk stok barang.

Pengen jualan online, tapi tidak punya produk ? dropship aja di joindropship.com.

Selain kemudahan yang ditawarkan kepada penjual, bisnis online juga memberikan kemudahan bagi para pembeli.

Dalam bisnis online, pembeli tidak perlu repot-repot pergi ke pasar untuk mencari dan membeli barang yang diinginkan. Mereka cukup mengunjungi marketplace yang di dalamnya terdapat semua jenis barang dari setiap toko milik para penjual.

Sangat menarik bukan? hanya dengan marketplace, penjual dan pembeli sudah bisa melakukan proses jual beli tanpa harus bertemu secara langsung.

Sebagai penjual, kita bisa menggunakan beberapa marketplace yang pastinya populer di masyarakat Indonesia. Marketplace yang populer di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lazada.

Semua marketplace di atas sangat cocok digunakan untuk membantu kita menjalankan bisnis online. Sebagai seorang dropshiper (orang berjualan online dengan sistem dropship) lebih baik menggunakan aplikasi shopee.

Kenapa?

Karena saat ini, shopee menjadi marketplace yang paling populer dengan banyaknya layanan dan kemudahan yang ditawarkan. Salah satunya yaitu dengan adanya fitur “Iklanku”. Jika sebelumnya anda hanya selesai pada tahap upload/jual produk, mulai saat ini anda bisa mencoba fitur iklanku untuk menjangkau lebih banyak pembeli.

BACA JUGA !!!

Cara Iklan di OLX

Cara Iklan di Shopee

jasabuattokoonline.com

Sudah mencoba membuat toko di Shopee? sudah melakukan upload foto di shopee tetapi belum juga mendatangkan pembeli? sudah melakukan promosi besar-besaran tetapi belum juga efektif tingkatkan penjualan?

Jika itu masalahnya, anda tidak perlu khawatir, dengan mengunjungi artikel cara pasang iklan di shopee adalah langkah awal anda melakukan perubahan terhadap tingkat penjualan yang selama ini kurang berkembang.

Sebelumnya apakah anda jualan di shopee sudah mengetahi cara-cara untuk mendatangkan pembeli? atau cuma sekedar upload foto dan menunggu pembeli datang tanpa melakukan apapun? Jika yang anda lakukan hanya seperti itu, pantas saja toko anda sampai saat ini masih sepi dari pembeli.

Perlu saya utarakan di sini bahwasanya calon penjual tidak akan datang sendiri tanpa anda melakukan cara untuk mendatangkanya.

Ketika anda jualan secara offline, anda juga perlu melakukan kegiatan pemasaran untuk mengenalkan bisnis anda, begitu juga dengan bisnis online, anda perlu melakukan promosi supaya produk anda menjangkau banyak konsumen.

Secara garis besar, ada 2 cara iklan di Shopee untuk meningkatkan trafik pengunjung pada toko Shopee anda. Yuk simak penjelasan berikut ini :

Menggunakan Cara Organik

jasabuattokoonline.com

Aplikasi Shopee sangat populer bukan hanya dikalangan masyaakat menengah ke atas tetapi juga populer dikalangan masyarakat menengah ke bawah. Kepopuleran tersebut bisa diraih oleh Shopee salah satunya adalah dengan adanya fitur yang bisa dipilih berdasarkan status kemampuan ekonomi dari para penggunanya.

Seperti halnya dengan fitur iklan dan promosi, Shopee menyediakan cara untuk promosi dan mendatangkan banyak pembeli dengan cara berbayar dan gratis.

Bagi anda yang belum memiliki modal untuk melakukan iklan secara berbayar, anda bisa menggunakan cara yang organik atau gratis.

Cara organik seperti apa yang bisa meningkatkan trafik pengunjung toko anda di Shopee? berikut penjelasanya :

Naikan Produk

Fitur naikan produk merupakan cara mendatangkan pembeli yang terbilang mudah dan efektif. fitur ini dapat menaikan produk anda ke posisi teratas pada hasil pencarian produk terbaru yang upload di Shopee.

Meskipun begitu, durasi produk anda di posisi teratas tidak akan bertahan lama karena pesaing anda juga kemungkinan memakai cara demikian. Oleh karena itu, anda harus konsisten dan rajin menggunakan fitur naikan produk supaya produk anda bisa tetap eksis diurutan teratas.

Meskipun diharuskan melakukanya secara konsisten dan rajin, bukan berarti fitur ini bisa digunakan tanpa batasan. Anda hanya diberi kesempatan untuk menaikan 5 produk saja, itupun dengan durasi waktu sekitar 4 jam sekali dalam setiap kesempatan.

Cara menggunakan fitur itu juga terbilang sanga mudah. Langkah pertama yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan memasuki halaman utama Shopee Seller Center. Kemudian pilihlah menu “produk saya”. Pilihlah salah satu dari beberapa produk anda yang dinilai memiliki kualitas terbaik.

Setelah memilih produknya, langkah selanjutnya adalah dengan menekan tombol “lainya” dan pilihlah menu “naikan produk”.

Promosi Saya

Dalam fitur yang satu ini, terdapat beberapa fitur bawaan yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan atau mengiklankan produk supaya menjangkau banyak calon pembeli.

1. Promo Toko

Promo toko bisa anda gunakan ketika anda menghendaki untuk memberikan potongan harga jual/grosir pada salah satu produk anda.

Anda bisa mengaturnya sendiri untuk masalah harga diskon mengacu pada pesaing anda dengan jangka waktu yang bisa anda tentukan sendiri.

2. Promo Shopee

Promo yang satu ini dinamakan promo Shopee karena produk yang terpilih untuk mengikuti program ini akan tampil di halaman utama Shopee.

Tunggu apalagi, yuk segera ikuti promo Shopee tersebut. Caranya bagaimana?

  1. Pilihlah “promo Shopee” yang terdapat pada halaman pusat promosi toko saya.
  2. Pilihlah produk yang menurut anda sudah sesuai dengan kategori produk yang boleh ikut promo Shopee.
  3. Berikan penawaran anda dan selesai.

Setelah penawaran sudah anda ajukan, tunggulah sampai ada konfirmasi dari pihak Shopee. Untuk mengetahui apakah produk anda dterima atau tidak, anda bisa memeriksanya kembali setelah periode promo tersebut berakhir.

3. Voucher Toko Saya

Dengan fitur ini, penjual bisa dengan mudah membuat kode voucher khsusus untuk pembelian di Toko anda. Voucher tersebut dapat digunakan oleh pembeli untuk mendapatkan diskon ketika membeli produk di toko anda.

Seperti halnya dengan “promo Shopee”, sistem kerja voucher ini juga sama, anda bisa mengatur jumlah orang yang bisa menggunakan voucher tersebut. Jangka waktu dari promo ini juga bisa anda atur sesuai dengan keinginan.

4. Promo Pilihan Toko

Promo ini sedikit berbeda dengan ke 3 fitur di atas. Untuk fitur yang satu ini anda bisa menampilkan beberapa produk dalam satu koleksi yan terdiri dari 4-8 produk. Koleksi tersebut akan ditampilkan di halaman produk.

Itulah beberapa fitur promosi yang termasuk dalam promosi organik. Anda bisa mencoba salah satu atau semua dari fitur-fitur yang telah saya sebutkan di atas.

Apabila setelah anda mencoba fitur tersebut anda merasa belum terlalu efektif untuk meningkatkan penjualan, anda bisa beralih dengan menggunakan cara iklan di shopee secara berbayar.

Sembari anda melakukan promosi secara organik, sembari mengumpulkan modal untuk bisa pasang iklan di Shopee dengan fitur Iklanku/berbayar.

Percayalah, setiap hal yang didalamnya membutuhkan lebih banyak pengorbanan pastinya akan lebih efektif untuk menghasilkan apa yang diharapkan.

Menggunakan Fitur “Iklanku”

cemiti.id

Tentunya para pembaca tidak semuanya menginginkan iklan secara gratis, ada juga yang beranggapan bahwa iklan secara berbayar akan lebih efektif dan tidak membuat usaha pengiklanan sia-sia.

Memang setiap orang memiliki pandangan masing-masing tentang hal itu. Bagi orang yang sudah terbiasa menggunakan cara iklan organik, tentunya akan mengatakan cara iklan organik lebih efektif karena gratis dan tidak ada resiko kerugian.

Sedangkan bagi orang yang mempunyai modal yang cukup dan terbiasa dengan sesuatu yang berbayar, tentunya akan beranggapan bahwa akan lebih efektif apabila pasang iklan berbayar dari pada organik.

Setelah saya memberikan sedikit pengetahuan mengenai cara iklan di Shopee secara organik, tidak afdol tentunya apabila saya tidak memberikan pengetahuan tentang cara iklan di Shopee yang berbayar.

pasang iklan di Shopee secara berbayar bisa anda lakukan dengan menggunakan fitur “Shopee iklanku” atau bisa juga disebut dengan istilah “Shopee MyAds”. Fitur ini akan bekerja secara efektif ketika anda tepat dalam beriklan.

Berikut beberapa cara iklan di Shopee menggunakan fitur “Iklanku”, pelajari sampai selesai supaya ilmu yang didapatkan tidak setengah-setengah.

1. Buka Seller Shopee

langkah pertama dalam tutorial cara iklan di shopee secara berbayar adalah dengan membuka bagian khusus seller di shopee. Untuk lebih mudahnya saya sarankan untuk membuka lewat Laptop atau komputer saja.

Anda bisa klik di sini untuk masuk ke situs Seller Shopee.

Apabila anda sebelumnya belum pernah masuk ke Shopee menggunakan situs tersebut, anda akan diminta untuk login menggunakan alamat email/nomor telefon dan kata sandi.

Usahakan anda mengingat nomor telfon dan kata sandi akun shopee anda. Apabila pahitnya anda melupakan kata sandi akun tersebut, anda bisa menekan “lupa kata sandi”. Anda akan diarahkan untuk membuat sandi baru.

2. Pilih Menu Promosi Saya

Setelah anda berhasil masuk ke halaman pertama Seller Shopee, carilah menu Promosiku. Menu tersebut berada di sebelah kiri halaman. Klik menu “promosi saya” untuk menuju ke tahap selanjutnya.

3. Pilih Menu Iklanku

Setelah anda menekan menu “promosi saya” anda akan menemukan tampilan seperti di bawah ini:

Berhubung anda ingin melakukan iklan secara berbayar, maka menu yang harus anda pilih adalah “Iklanku”. Klik menu tersebut untuk melanjutkan ketahap selanjutnya.

4. Top Up Saldo

Perhatikan saldo anda di sebelah kiri halaman. Berhubung anda baru saja masuk ke Seller Shopee dan belum pernah melakukan pengisian saldo otomatis saldo anda tertulis Rp. 0. Anda perlu melakukan pengisian saldo terlebih dahulu untuk dapat melakukan iklan secara berbayar.

Klik menu “Top Up” untuk menambah saldo anda.

Di situ anda bisa memilih nominal saldo yang ingin anda beli, dari mulai 25 ribu, 100 ribu, 200 ribu, sampai dengan 50 juta.

Pilihlah paket pembelian saldo sesuai dengan kemampuan anda, janganlah membeli saldo diluar kemampuan anda, karena itu hanya akan memberatkan keuangan anda.

5. Klik “Iklan Kata Kunci”

Setelah anda berhasil mengisi saldo, kembalilah ke halaman iklanku. cara iklan di Shopee yang selanjutnya adalah dengan menekan tulisan “iklan kata kunci”. Tulisan tersebut berada di pojok kanan atas.

Klik tulisan tersebut.

6. Buat Iklan Kata Kunci Sekarang

Klik tulisan “Buat Iklan Kata Kunci Sekarang”. Perlu anda ketahui bahwa iklan kata kunci menampilkan semua produk yang telah anda upload ke Shopee.

7. Pilih Produk

Pada fitur iklanku, anda hanya bisa memilih satu produk disetiap kesempatan. Pilihlah satu produk terbaik anda untuk diiklankan dan kemudian klik “Konfirmasi”.

8. Pengaturan Iklan Kata Kunci

Pengaturan iklan kata kunci terdiri dari beberapa jenis, yakni modal, periode iklan, dan penentuan kata kunci.

Modal

Menunjukan biaya yang anda butuhkan untuk melakukan iklan tersebut. Iklan akan berhenti secara otomatis apabila modal yang anda gunakan untuk iklan tersebut sudah habis terpakai. Anda bisa memilih untuk mengatur modal harian, total modal, maupun tidak mengatur modal (supaya jumlah klik tidak terbatas)

Periode

Menunjukan jangka waktu dari iklan anda. Jika periode iklan sudah habis, maka iklan tersebut akan berhenti secara otomatis. Anda bisa mengatur periode secara tidak terbatas (iklan tidak pernah berhenti dan terus berlanjut) atau bisa juga menentukan tanggal mulai dan tanggal berakhir.

Penentuan Kata Kunci

Untuk penentuan kata kunci itu sendiri terdiri dari 2 cara, yaitu secara otomatis maupun secara manual.

Kata kunci yang ditentukan secara otomatis, Shopee sendiri yang akan mengatur dan memberikan kata kunci untuk iklan anda.

Sedangkan untuk kata kunci manual, anda sendirilah yang harus menentukan dan memilih kata kunci apa saja yang tepat untuk iklan anda.

Tips :

  • Pilih otomatis jika anda
    • Baru menggunakan fitur iklanku
    • Tidak memiliki keahlian untuk menentukan kata kunci yang tepat
    • Tidak memiliki waktu yang lebih untuk memikirkan kata kunci
  • Pilih manual jika anda
    • Sudah pernah atau sering menggunakan fitur iklanku
    • Memahami dan mengetahui tentang kata kunci yang paling tepat untuk dijadikan kata kunci produk yang anda iklankan.

Ketika anda memilih menggunakan pilihan kata kunci yang otomatis, maka anda akan langsung bisa mengaktifkan iklan tersebut.

Tetapi apabila anda memilih menggunakan kata kunci secara manual, maka anda perlu mengaturnya terlebih dahulu kata pencarian, tipe pencocokan, dan biaya klik terlebih dahulu. Untuk mengatur semua itu, anda pelu klik “Tambahkan Rekomendasi Kata Pencarian”.

9. Aktifkan Iklan

Setelah semua pengaturan iklan sudah anda pilih dan lengkapi, cara iklan di shopee menggunakan fitur Shopee Iklanku yang terakhir adalah dengan menekan menu “aktifkan iklan”.

Dengan demikian, iklan kata kunci anda sudah berhasil dilakukan. Mulai saat itu juga, modal anda akan berkurang ketika iklan anda di klik atau dikunjungi oleh pengguna Shopee lainya.

Sebenarnya, cara iklan di shopee menggunakan fitur Shopee Iklanku bukan hanya dapat digunakan untuk mengiklankan kata kunci, tetapi juga bisa digunakan untuk mengiklankan produk serupa.

Caranya juga sangat mudah, hampir sama seperti iklan kata kunci. Anda hanya perlu memilih “iklan Produk Serupa” seperti halnya tadi anda memilih “Iklan Kata Kunci”

Demikianlah pembahasan pada kesempatan kali ini mengenai cara iklan di Shopee. Anda bisa memilih cara iklan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Ketika anda belum memiliki cukup modal, anda bisa menggunakan cara iklan organik (gratis), jika anda memiliki modal yang cukup, anda bisa menggunakan cara iklan berbayar (Shopee Iklanku).

Selamat mencoba, semangat dan sukses selalu !!!

BACA JUGA !!!

Cara Membuat Toko di Shopee

Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee

Cara Bayar Shopee Lewat Indomart/Alfamart

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *