Cara Bayar Shopee di Indomart/Alfamart Secara Mudah dan Praktis<span class="rating-result after_title mr-filter rating-result-6173"> <span class="no-rating-results-text"></span> </span>

Cara Bayar Shopee di Indomart/Alfamart Secara Mudah dan Praktis

Cara bayar shopee di Indomart – Jual beli online bukanlah menjadi suatu hal yang asing lagi di era millenial saat ini. Banyaknya toko online membuat masyarakat lebih memilih melakukan pembelian secara online dari pada harus repot-repot mengunjungi mall atau pasar.

di Indonesia sendiri, terdapat banyak pilihan marketplace yang bisa digunakan untuk jual beli online. Salah satu marketplace yang sedang populer saat ini adalah Shopee.

Shopee merupakan marketplace yang menyediakan berbagai jenis produk dari yang murah sampai yang mahal, dari yang kualitasnya tinggi sampai yang kualitasnya rendah. Semua bisa anda temukan di aplikasi shopee.

Belanja di shopee juga diuntungkan dengan adanya berbagai program yang ditawarkan. Program-program yang ditawarkan shopee salah satunya adalah program gratis ongkir.

Program ini diperuntukan baik untuk penjual maupun pembeli.

Sebagai penjual, anda bisa mendaftar program gratis ongkir untuk memberikan keringanan kepada pembeli. Sebagai pembeli, anda juga bisa mendapatkan berbagai voucher yang bisa ditukarkan untuk mendapatkan gratis ongkir dan juga cashback setiap kali anda melakukan pembelian barang.

BACA JUGA !!!
Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee

Selain gratis ongkir, masih banyak lagi program-program unggulan dari shopee yang ditujukan guna menarik dan memikat hati masyarakat agar menggunakan shopee sebagai tempat jual beli online.

Alhasil, program dan pelayanan tersebut dapat membawa shopee menjadi marketplace paling populer di masyarakat Indonesia.

Shopee tercatat sudah melayani lebih dari 900.000 orderan per hari dari masyarakat Indonesia. Itu saja belum termasuk orang-orang yang mungkin gagal melakukan transaksi dikarenakan tidak adanya ATM atau rekening bank.

Sebenarnya proses pembayaran di shopee tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan ATM atau rekening bank, pembayaran di shopee juga bisa dilakukan melalui Alfamart ataupun Indomart.

Ketidaktauan masyarakat mengeni cara pembayaran melalui alfamart atau Indomart membuat mereka akhirnya membatalkan proses pembelian di shopee.

Metode Pembayaran di Shopee

ningrumshope.com

Sebagai marketplace yang paling populer, shopee tentunya memberikan banyak metode pembayaran yang bisa digunakan oleh penggunanya.

Banyaknya metode pembayaran yang diberikan oleh shopee merupakan solusi dari permasalahan yang sering dikeluhkan oleh masyarakat. Masyarakat yang mengeluh kebanyakan adalah mereka yang tidak memiliki ATM atau rekening bank.

Saat ini, shopee setidaknya memberikan alternatif pembayaran sebanyak kurang lebih 9 metode pembayaran.

9 metode pembayaran tersebut antara lain adalah transfer bank ( BCA, BRI, BNI, Mandiri, dan bank lain), Shopee paylater, kartu kredit, indomart, alfamart, oneklik, kredivo dan Akulaku.

Dari 9 metode pembayaran diatas, dalam artikel ini kami hanya akan membahas 1 metode pembayaran.

Artikel ini akan membahas bagaimana cara bayar shopee di Indomart/Alfamart.

Cara Bayar Shopee di Indomart/Alfamart

youtube.com

Bisnis online bukanlah semata-mata sekedar proses promosi dan jualan secara online. Bisnis online itu sendiri juga mencangkup kegiatan transfer uang dan pengiriman barang secara online.

Transfer uang menjadi salah satu hal utama dalam proses berlangsungnya jual beli online.

Sistem bisnis online membuat penjual dan pembeli tidak harus bertemu secara langsung. Mereka bisa mencapai kesepakatan jual beli melalui media online seperti shopee dll.

Dengan demikian, penjual tidak bisa membayar biaya pembelian secara langsung kepada penjual. Mau tidak mau, pembeli membayar biaya transaksi melalui perantara transfer uang. Transfer uang dengan mudah dapat dilakukan menggunakan ATM atau rekening bank.

Bagi yang punya ATM mungkin itu merupakan sesuatu yang mudah, tetapi bagi yang tidak punya ATM bagaimana?

BACA JUGA !!!

Cara Transfer Uang Tanpa ATM

Tenang saja, untuk yang tidak punya ATM, masih bisa mengirim uang melalui Indomart/Alfamart terdekat. Jadi setelah anda membeli barang di shopee, anda bisa langsung menuju Indomart/Alfamart terdekat untuk membayar tagihan dari pembelian anda tersebut.

Berikut kami paparkan mengenai cara bayar shopee di Indomart/Alfamart.

1. Lakukan Pemesanan Barang di Shopee

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membeli barang terlebih dahulu di shopee.  Setelah anda menentukan barang yang akan dibeli, kemudian lihatlah tampilan dibawah ini.

Perhatikan kolom voucher, apabila anda memiliki voucher (gratis ongkir atau cashback) anda bisa menggunakanya untuk mengurangi beban biaya yang harus anda bayarkan.

Jika anda mempunyai voucher, klik saja kolom voucher untuk menggunakanya, jika tidak, langsung saja klik menu “checkout”.

2.  Pilih Metode Pembayaran

Setelah anda menekan menu “checkout”, anda akan menemukan tampilan seperti gambar di bawah ini.

Untuk dapat memilih metode pembayaran yang akan anda gunakan, anda perlu menekan menu “metode pembayaran”. Setelah anda menekan menu tersebut, anda akan menemukan tampilan seperti dibawah ini.

Pilihlah metode pembayaran Indomart apabila anda ingin membayar melalui Indomart, dan pilihlah Alfamart, apabila anda ingin membayar melalui Alfamart.

Setelah anda memilih metode pembayaran, kemudian klik saja menu ” konfirmasi”, dilanjutkan dengan menekan menu “buat pesanan”.

3. Simpan Kode Pembayaran

Setelah anda selesai melakukan pesanan dan memilih metode pembayaran menggunakan Indomart/Alfamart, anda akan mendapatkan kode pembayaran dari shopee.

Kode pembayaran tersebut merupakan sebuah kata kunci yang harus anda ingat atau anda simpan. Karena nantinya, kode tersebut yang akan anda gunakan sebagai kode pembayaran di Indomart/Alfamart (sesuai pilihan dalam metode pembayaran).

4. Pergi ke Indomart/Alfamart

ekonomi.bisnis.com

Cara bayar shopee di Indomart/Alfamart yang selanjutnya adalah dengan menuju ke salah satu tempat tersebut (tergantung metode pembayaran yang anda pilih).

Apabila anda memilih membayar melalui Indomart, maka anda perlu datang ke Indomart terdekat, dan apabila anda memilih membayar melalui Alfamart, maka anda juga perlu datang ke Alfamart terdekat.

Datanglah ke Indomart/Alfamart dengan membawa kode pembayaran yang anda dapatkan setelah selesai melakukan pesanan. Kemudian berikanlah kode tersebut kepada kasir sambil mengatakan bahwa anda akan melakukan pembayaran atas pembelian di Shopee.

5. Pastikan Jumlah Pembayaran Sesuai

Setelah kasir memasukan kode pembayaran ke dalam sistem, maka sistem akan memunculkan rincian pesanan dan biaya yang harus anda bayarkan.

Pastikan bahwa jumlah tagihan pembayaran tersebut sudah sesuai dengan pesanan anda. Untuk memastikan itu, anda bisa konfirmasi langsung ke kasir.

6. Simpan Bukti Pembayaran

Ketika proses pembayaran di Indomart/Alfamart sudah selesai, maka anda akan mendapatkan struk atau bukti pembayaran dari kasir.

Usahakan anda menyimpan bukti pembayaran tersebut, agar sewaktu-waktu apabila bukti tersebut dipertanyakan oleh pihak penjual, anda masih menyimpannya.

7. Selesai

Proses pembayaran di shopee melalui Indomart/Alfamart akan secara otomatis terverifikasi setelah 10 menit dari pembayaran.

Anda tidak perlu lagi melakukan kofirmasi secara manual dengan menunjukan bukti transfer ke pihak shopee.

Walaupun sudah terverifikasi secara otomatis, bukan berarti bukti transfer menjadi tidak penting. Anda tetap perlu menyimpanya sebagai bukti pembayaran.

Struk pembayaran itu dapat anda tunjukan ke pihak shopee apabila pembayaran anda tidak terverifikasi secara otomatis setelah lebih dari 10 menit.

BACA JUGA !!!

Cara Membuat Toko di Shopee

Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee

Bagaimana? sudah ada gambaran kan tentang bagaimana cara bayar shopee di Indomart/Alfamart?

Mulai sekarang anda sudah tidak perlu bingung untuk bayar shopee meskipun tidak memiliki ATM atau rekening bank.

Yuk Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *